Tema 6 subtema 3 pembelajaran 3 kelas 3 sd

SBdp

Dekoratif adalah suatu seni menggambar yang bertujuan untuk mengolah permukaan dari suatu benda agar menjadi lebih indah. Adapun dalam konteks ini, yang dimaksud seni dekoratif adalah gambar atau pun hiasan dengan wujud yang rata.Pada karya seni ini,  kesan gelap terang dan jauh dekat tidak ditonjolkan.

Pembahasan
Seni grafis ini tergolong seni dua dimensi, oleh sebab itu unsur-unsurnya adalah sebagai berikut:

1.TITIK
2.GARIS
3.BIDANG
4.BENTUK
5.TEKSTUR
6.WARNA

Bagi karya seni dua dimensi lainnya terdapat dua unsur lainnya yakni ruang dan gelap terang. Pada seni grafis sendiri, kedua unsur tersebut tidak ditonjolkan oleh sebab itu tidak dimasukkan ke dalam daftar unsur-unsur tersebut di atas.

*Bahasa Indonesia*

Energi alternatif adalah istilah yang merujuk kepada semua sumber energi yang dapat digunakan yang bertujuan untuk menggantikan bahan bakar konvensional tanpa akibat yang tidak diharapkan dari hal tersebut. Umumnya, istilah ini digunakan untuk mengurangi penggunaan bahan bakar hidrokarbon yang mengakibatkan kerusakan lingkungan akibat emisi karbon dioksida yang tinggi, yang berkontribusi besar terhadap pemanasan global berdasarkan Intergovernmental Panel on Climate Change. Selama beberapa tahun, apa yang sebenarnya dimaksud sebagai energi alternatif telah berubah akibat banyaknya pilihan energi yang bisa dipilih yang tujuan yang berbeda dalam penggunaannya.
Istilah "alternatif" merujuk kepada suatu teknologi selain teknologi yang digunakan pada bahan bakar fosil untuk menghasilkan energi. Teknologi alternatif yang digunakan untuk menghasilkan energi dengan mengatasi masalah dan tidak menghasilkan masalah seperti penggunaan bahan bakar fosil.
Oxford Dictionary mendefinisikan energi alternatif sebagai energi yang    
  • MATEMATIKA
  •   

    Pengerjaan Hitung Dalam Waktu

    Dunia atau bumi ini dibagi menjadi 24 zona waktu yang berbeda-beda, sesuai letak daerah tersebut. Waktu universal yang menjadi pautan adalah waktu GMT (Greenwich Mean Time), waktu yang ada di Greenwich, Inggris.
    Zona waktu biasanya dipautkan pada GMT ini.Indonesia terbagi atas tiga zona waktu yaitu: Waktu Indonesia Barat atau WIB yang mencakup pulau Jawa, Sumatra, serta Kalimantan Barat dan Tengah.
    Waktu Indonesia Tengah atau WITA yang mencakup Sulawesi, Kepulauan Sunda Kecil, serta Kalimantan Selatan dan Timur. Waktu Indonesia Timur atau WIT yang mencakup Maluku dan Papua.
    Dalam sehari semalam ada 24 jam. Waktu dimulai pada pukul 00.00 tengah malam, dilanjutkan pukul 01.00 sampai pukul 12.00 siang.
    Setelah pukul 12.00 siang penulisan waktu dilanjutkan pukul 13.00, pukul 14.00, dan seterusnya sampai pukul 24.00. Kadang-kadang ditambah keterangan waktu di belakang jam tersebut, misalnya pagi, siang, sore, atau malam.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar