Hari/Tanggal : KAMIS, 16 September 2021
Tema : 3 ( Hewan dan Tumbuhan di Lingkungan Rumah )
Subtema : 2 ( Keberagaman Mahluk Hidup di Lingkunganku )
Pembelajaran : 5 dan 6
Alat Peraga : Gambar
Kompetensi Dasar : IPS :3.1 dan 4.1 SBDP :3.4 dan 4.4 BI :3.3 dan 4.3 PPKN :3.2 dan 4.2
Tujuan Pembelajaran :
1.Peserta didik mampu menjelaskan karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam dilingkungan sekitar mereka.
2.Pesarta didik mampu menjelaskan cara mengapresiasi karya seni mozaik dengan baik.
3. Peserta didik mampu menjelaskan cara menulis laporan hasil wawancara dengan baik.
4.Peserta didik mampu menjelaskan hak dan kewajiban terhadap pelestarian hewab dengan benar.
Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin
Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪
Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak
Literasi
Hewan merupakan sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk memenuhi berbagai kebutuhan.
Tahukah kamu bahwa hewan yang berbeda mempunyai tempat yang berbeda untuk hidup?
Ayo, kita cari tahu ?
Tahukah kamu, bahwa Tuhan menciptakan hewan dengan bentuk dan jenis yang berbeda-beda. Setiap jenis hewan memiliki tempat hidup dengan karakteristik masing-masing. Tempat hidup tergantung kepada ciri-ciri khusus yang dimiliki oleh hewan tersebut.
IPS :
Ciri-ciri khusus hewan mempunyai hubungan yang erat dengan karakteristik tempat hidupnya.
Ada hewan yang tinggal didarat ,ada juga hewan yang tinggal di perairan .Berikut contoh ciri-ciri temapat hidup hewan. mari kita gambar dan penjelasan di bawah ini !
Apresiasi Terhadap Hasil Karya Seni Mozaik
Menulis laporan hasil wawancara.
Kegiatan wawancara dengan narasumber telah dilakukan, sehingga diperoleh sejumlah informasi dari narasumber.
Selanjutnya setelah melakukan wawancara maka harus menuliskan laporan.
Format / bentuk penulisan laporan wawancara sebagai berikut :
Aisha putri fedric hadir bu kls 4a al azhar 2 bdl
BalasHapusM.favio pracanda hadir
BalasHapusAnnisa Nur Azizah
BalasHapusAssalamu'alaikum
BalasHapusAzril Kautsar Al Ghifary
Hadir Bu
Harsya Alifia Azzahra
BalasHapusHadir Bu
Sofia riani surya putri hadir
BalasHapusKareninna m ayudya
BalasHapusNo absen 13
Hadir 🙋🏻♀️
Raul nur waid hadir
BalasHapusM. Putra Wahana Ramadhan ( hadir)
BalasHapusAnnisa Nur Ramadhan
BalasHapusHadir