Materi Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 1 Kelas 3 SD

*SBDP*
Dekoratif adalah suatu seni menggambar
yang bertujuan untuk mengolah permukaan dari suatu benda agar menjadi lebih indah. Adapun dalam konteks ini, yang dimaksud seni dekoratif adalah gambar atau pun hiasan dengan wujud yang rata.Pada karya seni ini,  kesan gelap terang dan jauh dekat tidak ditonjolkan.

Pembahasan
Seni grafis ini tergolong seni dua dimensi, oleh sebab itu unsur-unsurnya adalah sebagai berikut:

1.TITIK
2.GARIS
3.BIDANG
4.BENTUK
5.TEKSTUR
6.WARNA
Bagi karya seni dua dimensi lainnya terdapat dua unsur lainnya yakni ruang dan gelap terang. Pada seni grafis sendiri, kedua unsur tersebut tidak ditonjolkan oleh sebab itu tidak dimasukkan ke dalam daftar unsur-unsur tersebut di atas.

*Bahasa Indonesia*



5 Dampak dan Pengaruh Perubahan Iklim Terhadap Kesehatan Manusia

Perubahan cuaca yang ekstrim atau bisa disebut juga dengan globalisasi ternyata memiliki pengaruh bagi kesehatan manusia. Umumnya diketahui bahwa perubahan iklim hanya akan berdampak kepada lingkungan dan alam. Ternyata kondisi cuaca yang berubah-ubah secara drastis mampu mempengaruhi kondisi manusia dari segi fisik maupun non fisik. Berikut beberapa contoh pengaruh perubahan iklim terhadap kesehatan manusia.

1.Cuaca Panas Berlebihan Dapat Memicu Penyakit Jantung
Suhu udara yang meningkat secara signifikan dapat mempengaruhi kondisi kesehatan jantung. Dan apabila seseorang mengalami dehidrasi serta terpapar panas yang ekstrim maka dapat berpotensi memicu kerusakan pada otak. Hal tersebut bisa dipastikan juga mempengaruhi perilaku manusia.
2.Perubahan Iklim Mempercepat Tumbuhnya Penyakit Yang Berhubungan Dengan Air
Pada beberapa negara berkembang, tingginya curah hujan dapat mengancam suplai air bersih dan meningkatkan resiko penyakit seperti dehidrasi akut dan diare misalnya. Padahal setiap tahunnya penyakit diare tercatat menimbulkan kematian pada kurang lebih 760.000 balita. Belum lagi masalah kontaminasi industrial yang dapat mempengaruhi kualitas air.

Matematika
Menjumlahkan dua pecahan dengan penyebut sama.

Apabila dua pecahan dengan penyebut sama, maka cara mengerjakannya adalah : penyebutnya tetap, pembilang dijumlahkan

Contoh :
1/5 + 2/5 = 3/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar