Materi Pembelajaran Kelas 4 SD Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 1

Senin, 20 September 2020

 Assalamu'alaikum....

Selamat Pagiii....
Semangaatt Pagii yaa...
Jumpa lagi kita di kelas belajar online.

Apa kabar anak sholeh dan sholeha??
Smoga semuanya dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah subhanahuwataala.

Hari ini hari senin, setelah libur 2 hari harus lebih semangat belajarnya yaa....

Jangan lupa awali kegiatan hari ini dengan shalat dhuha dan Murojaah yaa...


Selamat belajarrr....

Bahasa Indonesia

Cara Menyusun Pertanyaan Wawancara Dengan Baik dan Etika Dalam Berwawancara

Wawancara adalah proses tanya jawab lisan antara dua orang atau lebih secara langsung. Pewawancara disebut sebagai interviewer dan orang yang diwawancarai disebut sebagai interview.


Wawancara merupakan salah satu cara (metode) untuk mendapatkan data (informasi). Oleh karena itu, narasumber yang diwawancarai harus orang yang menguasai informasi sesuai dengan topik yang ditentukan. Selain itu, pewawancara harus melakukan persiapan yang matang. Salah satu persiapan yang sangat penting adalah membuat daftar pertanyaan yang akan diajukan kepada narasumber.

Berbicara mengenai wawancara biasanya tak jauh-jauh dengan dunia jurnalistik. Adapun pembahasan tentang pengertian wawancara tetapi yang akan kita bahas bukan lah itu.

IPA


Tahukah kalian makanan yang paling banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia? Bacalah teks berikut dalam hati. Pahamilah isinya dengan baik

Berikut adalah beberapa cara untuk mempertahankan padi tetap dapat dinikmati masyarakat Indonesia.

1.      Menjaga bibit agar dapat ditanam kembali.

2.      Menjaga lahan pertanian. Jangan sampai lahan digunakan untuk kebutuhan lainnya, misalnya dijadikan untuk mendirikan bangunan.

3.      Menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Sampah akan menyebabkan banjir. Apabila terjadi banjir, maka tanaman padi tidak akan tumbuh.

4.      Saluran air dijaga agar tetap mengalir.

5.      Penggunaan beras yang tidak berlebihan. Jumlah penduduk yang meningkat akan meningkatkan kebutuhan yang besar terhadap padi. Penggunaan beras sesuai kebutuhan akan sangat membantu.


IPS
Bacalah teks berikut!

Pantai
Pantai adalah daerah yang berbatasan langsung dengan laut, Pantai ada yang landai dan ada pula yang terjal. Pantai yang landai biasanya digunakan untuk objek wisata.

Dataran Tinggi
Dataran tinggi adalah permukaan bumi yang ketinggiannya 500 meter di atas permukaan laut. Dataran tinggi biasanya dimanfaatkan untuk peristirahatan, objek wisata dan usaha perkebunan.

Dataran Rendah
Dataran rendah adalah permukaan bumi yang datar dengan ketinggian kurang dari 200 meter dari atas permukaan laut. Pada umumnya dataran rendah berada di sekitar pesisir pantai. Dataran rendah banyak digunakan untuk berbagai keperluan, di antaranya pertanian, peternakan, perumahan dan industri serta beberapa jenis kegiatan perkebunan seperti perkebunan kelapa dan tebu.


TUGAS

Isilah tabel berikut berdasarkan teks di atas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar