Materi Pembelajaran Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 4, 5 dan 6

Assalamu'alaikum, Rabu 3 November 2020

Apakabar anak - anak ? 

siapa yang kemarin sudah membantu orang tuanya ?

Insya Allah ibu yakin anak - anak 4d anak yang rajin. semangat ya meski dirumah tetep belajar dan beribadah agar waktu kita lebih bermanfaat. hari ini kita akan penilaian harian untuk itu simak dahulu materi dibawah ini !

Pkn

Sila pertama Pancasila mengajarkan bahwa pemeluk agama harus taat dengan aturan agamanya. Setiap agama pasti mengajarkan pemeluknya untuk berbuat jujur. Sikap tidak jujur akan membawa dampak bagi diri kita dan oranglain. Semua orang harus jujur, termasuk orang-orang yang bekerja.

IPS

KEGIATAN EKONOMI DAN PEKERJAAN YANG TERKAIT

Setiap lingkungan memiliki jenis kegiatan ekonomi dan pekerjaan yang berbeda-beda. Misalnya di lingkungan perkotaan biasanya banyak perkantoran, mal, dan pertokoan. Sementara di lingkungan pedesaan, banyak terdapat lahan pertanian, perkebunan dan peternakan. Oleh karena itu di perkotaan banyak yang bekerja sebagai karyawan kantor, satpam, penjaga toko, dan pemilik toko.  Sedangkan di pedesaan banyak yang bekerja sebagai petani, peternak, pemilik lahan, distributor pertanian, penjual pakan ternak, dll.


SBdP

Teknik menggambar 3 dimensi

Gambar 3 dimensi memiliki panjang, lebar, dan tinggi. Untuk membuatnya kita dapat memproyeksikan suatu benda dalam sudut atau kemiringan tertentu dengan menggunakan titik hilang. Pada titik hilang seakan-akan objek menjadi tidak Nampak lagi pada pandangan mata.


B. Indonesia

Memberi pendapat tentang inti cerita

Salah satu langkah mengulas isi buku adalah dengan menentukan inti cerita yang terdapat dalam buku sastra. Selain tokoh untuk dapat menentukan inti cerita kita juga harus mengetahui tentang jalan atau alur dalam cerita tersebut. Di dalam cerita biasanya terdapat konflik yang membuat cerita lebih berwarna.

Kita dapat memberikan pendapat mengenai konflik dalam cerita dengan cara: membaca dengan cermat dialog dalam sebuah cerita, mencari satu paragraf yang memuat tentang pertentangan atau perdebatan, mencari penyebab awal munculnya konflik, dan cara penulis menyelesaikan permasalahan dalam cerita tersebut.


kalo sudah anak - anak bisa kerjakan link berikut 

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScxzGg6milLsXvd877IgzOUF_xqeWHkzs0c_VmsXGCxm4NcAQ/viewform?usp=sf_link

Kerjakanlah dengan jujur, cukup satu kali saja mengerjakan. kalo ada pertanyaan silahkan komen dikolom komentar ! tetap semangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar