Materi Pembelajaran Tema 2 subtema 4 pembelajaran 1

B. Indonesia
Membaca teks
Indonesia kaya akan ragam hewan dan tumbuhan. Berbagai hewan langka pun ada di Indonesia, di antaranya adalah burung cendrawasih dan komodo.

Berbagai hewan dapat ditemui di sekitar kita dengan mudah. Ada hewan yang bisa dipelihara dan ada yang tidak bisa dipelihara.

                Kelinci peliharaan Dayu

Dayu senang memelihara kelinci. Tingkahnya lucu dan memiliki bulu yang halus. Kelinci peliharaan Dayu ada lima ekor, terdiri dari satu ekor induk dan empat anaknya. Induk kelinci berwarna putih, dua anak kelinci berwana putih, dan dua lainnya berwarna abu-abu. Dayu menyiapkan kandang yang nyaman untuk kelinci kesayangannya. Dayu selalu membersihkan kandang kelinci dengan rutin.

Setiap hari Dayu memberi makan dan minum. Kelinci suka makan sayur-sayuran seperti wortel, kangkung, dan biskuit khusus kelinci. Dayu juga membersihkan badan kelinci dan memotong kukunya dengan rutin.

Kita patut bersyukur berada di negara yang indah dan kaya. Menjaga dan melestarikannya adalah bentuk syukur kita kepada-Nya.

Mari kita pelajari lebih lanjut cara-cara memelihara dan merawat hewan dengan baik, agar dapat ikut serta melestarikannya.

Matematika

SBdP

Warnai gambar wortel dengan potongan kertas yang berwarna hijau dan jingga!
Potonglah terlebih dahulu kertas berwarna jingga dan hijau menjadi potongan-potongan kecil.
Memotong kertas bisa dilakukan dengan cara menggunting atau merobek. Tempelkan potongan kertas tersebut sampai memenuhi gambar wortel berikut ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar