Materi Pembelajaran Tema 3 subtema 4 Pembelajaran 2 kelas 3 SD

Bahasa Indonesia
Perubahan pada proses memasak makanan Asyiknya membuat Gulali Gulali adalah sejenis permen yang terbuat dari gula pasir. Rasanya manis dan mudah membuatnya. Sambil membuat gulali, cermati perubahan wujud yang terjadi!
Alat dan bahan
1. 500 gram gula pasir.
2. 250 ml air matang.
3.pewarna makanan.
4.tusuk sate

Cara membuat
1.Campurkan 500 gram gula pasir dengan 250 ml,air matang. Kemudian, tambahkan pewarna jika diperlukan. 2.Aduk campuran tersebut hingga merata. Kemudian panaskan di atas api sedang.
3.Aduk-aduk terus hingga mendidih dan airnya mulai berkurang. Setelah itu,angkat dari api dan diamkan sampai adonan mengental
4.Jika sudah dingin dan mengental, maka adonan gulali tersebut sudah boleh dibentuk. Lilitkan pada tusuk sate dan bentuk menjadi aneka bentuk yang kamu sukai.

Kamu sudah melakukan dan mencermati cara membuat gulali. Sekarang tuliskan perubahan wujud yang terjadi selama pembuatan gulali. Tuliskan contohnya!


*PKN*
 Mengidentifikasi kegiatan tolong menolong dengan tepat !
Kelompokmu mempraktikkan membuat gulali. Apa yang terjadi jika setiap anggota kelompokmu tidak melaksanakan tugas masing-masing? Atau tidak bekeja sama? Tugas kelompok akan berhasil jika menunjukkan sikap bersatu. Sikap bersatu banyak contohnya.

Diskusikan bersama kelompokmu! Makna dan contoh kegiatan yang menunjukkan sikap bersatu!
Sikap bersatu adalah ......
Contoh sikap bersatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar