Tema : 5 (PAHLAWANKU )
Subtema : 1 ( Perjuangan Para Pahlawan)
Pembelajaran : 1 dan 2
Alat Peraga : Gambar / vidio
Kompetensi Dasar : BI 3.7 dan 4.7 IPS 3.4 dan 4.4 IPA PPKN 3.1 dan 4.2 SBDP 3.2 dan 4.2
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik mampu menjawab pertanyaan dengan benar dan menceritakan kembali isi cerita deangan bahasanya sendiri
2.Peserta didik mengamati gambar peninggalan di masa hindu,buda dan islam.
3. Peserta didik mampu melakukan percobaan tentang cahaya dan peserta didik mampu menyimpulkan tentang sifat -sifat cahaya.
4. Peserta didik mampu menjelaskan hubungan simbol dengan makna sila ke 4 .
5.Peserta didik mampu mengamati teks lagu maju tak gentar serta mengidentifikasi tinggi rendahnya nada
Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin ya rabbal alamin
Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat dhuha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪
Berikut adalah beberapa tokoh dan peninggalan kerajaan pada masa kerajaan Hindu, Buddha, dan Islam.
Peninggalan yang mereka wariskan bukan saja benda bersejarah, namun juga pemikiran dan nilai-nilai perjuangan yang telah mengispirasi bangsa Indonesia.
IPA
Penerapan Sifat-sifat Cahaya
Cahaya dihasilkan dari sumber-sumber cahaya ,misalnya Matahari,senter,lampu dan lilin.Cahaya berguna untuk membantu manusia melihat benda - benda sekitar membedakan warna dan melakukan kegiatan sehari-hari .Cahaya memiliki sifat sifat tertentu. Sifat cahaya antara lain merambat lurus,dapat menembus benda-benda bening dapat dipantulkan dan dapat dibiaskan.
Harsya Alifia Azzahra
BalasHapusKelas 4A
Hadir
Aisha putri fedric
BalasHapusKelas 4 A
Hadir bu
Annisa Nur Azizah
BalasHapus4.A
Hadir
Annisa Nur Ramadhan
BalasHapusHadir