Materi Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 2 Kelas 4 SD

Materi Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 2 Kelas 4 SD

Rabu, 22 Juli 2020
  • PKN 
Pak Sammy, Pak Encep, Pak Made, Pak Udin, dan Pak Nur tinggal di Kampung Babakan. Mereka berasal dari suku yang berbeda-beda. Mereka juga mempunyai kesukaan makanan yang berbeda-beda. Makanan kesukaan mereka adalah makanan khas daerahnya. Mereka juga sangat ahli dalam memainkan alat musik daerah masing-masing. Mereka menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari meskipun masih sangat terpengaruh dengan logat bahasa daerah mereka


sumber buku bse


Siap Menghadapi Musim Hujan

Musim hujan hampir tiba. Warga desa Kampung Babakan berdiskusi untuk melakukan kerja bakti. Meraka berencana membersihkan selokan. Mereka sepakat ketika selokan bersih, warga tidak akan kebanjiran. Pagi itu, semua warga terlihat sangat bersemangat membersihkan selokan. Pak Sammy dan Pak Udin sibuk mengambil sampah yang ada di dalam selokan. Pak Made dan Pak Udin memastikan saluran selokan lancar. Pak Nur mengambil sampah-sampah dan meletakkannya di  gerobak sampah.                    
Setelah kerja bakti selesai, warga berkumpul untuk menikmati teh hangat dan pisang goreng. Makanan tersebut dimasak oleh ibu-ibu.  Mereka senang karena selokan desa sudah bersih. Kini, mereka siap jika musim hujan tiba.

Sumber : buku bse

  • SBdP
Gerakan Tarian Bungong Jeumpa


Tarian Bungong Jeumpa berasal dari Aceh




LATIHAN

soal tidak perlu ditulis !

1.     Di dalam cerita “Siap Menghadapi Musim Hujan”, tugas Pak Sammy dan Pak Udin adalah ....
2.     Dalam persahabatan Pak Sammy dan kawan-kawannya, terlihat beberapa keragaman, yaitu ....
3. Tarian bungong Jouempa berasal dari ....
4.  Gerakan tari bungong Jeumpa terdiri atas gerakan A, B, C, D dan .....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar