Materi Pembelajaran Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 2 Kelas 3 SD

*Bahasa Indonesia*

 Mencermati ungkapan atau kalimat saran, masukan dan penyelesaian masalah (sederhana) dalam teks tulis.

Dapat mengidentifikasi ungkapan atau kalimat saran dengan tepat.

Tetangga
Tetangga adalah orang yang tinggal di dekat rumahku. Aku mengenal namanya. Aku selalu menyapanya. Aku suka bermain dengannya dan mengunjunginya. Ibu menyarankan agar aku baik, sayang, dan hormat kepada tetangga. Ibu menyarankan agar aku bermain dengan  tetangga. Karena tetangga adalah saudara dekatku.

Buku Tematik BSE Kemendikbud

Buku Tematik Terpadu

Tes Tertulis
Amati kembali teks "Tetangga"!
Bacakan kembali kalimat yang menunjukkan saran!

*PPKn*

Mengidentifikasi kewajiban dan hak sebagai anggota keluarga dan warga sekolah.

Dapat membedakan kewajiban dan hak dalam bertetangga dengan tepat.

Lani dan kawan-kawannya bermain congklak di rumah tetangganya. Mereka bermain di depan rumah.
Tahukah kamu kewajiban yang harus kamu lakukan berkaitan dengan bermain? Apa sajakah itu?
Sebutkanlah!

Buku Tematik BSE Kemebuindikbud

Buku Tematik Terpadu

Tes Tertulis
Simaklah kalimat-kalimat berikut! Tulislah huruf  (w) jika itu kewajiban, dan huruf (h) jika hak!
       Pernyataan :                     w atau h
1.Mendapatkan bantuan
2.Mengikuti aturan main
3.Antri menunggu giliran
4.Mendapatkan kesempatan bermain
5.Merapikan alat main
6.berbicara perlahan
7.Berbagi
8.Diperlakukan adil
9.Menerima kekalahan
10.Menghargai teman bermain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar