Kenapa Blog Sepi Pengunjung Padahal Banyak Artikel Orisinil

Kenapa Blog Sepi Pengunjung ? Menjadi sebuah tanda tanya bagi para blogger pemula tentunya yang sudah rajin update artikel bahkan artikel yang dibuat orisinil namun tetap Blog Sepi Pengunjung


Beberapa blogger pemula ini merupakan cobaan, sebagian mungkin frustasi karena melihat statistik trafik blog yang tidak naik.
Oleh karena itu kita harus mengetahui terlebih dahulu penyebab mengapa trafik blog sepi meski sudah banyak artikel yang dibuat.
 

Penyebab Blog Sepi Pengunjung ?
Inilah beberapa penyebab kenapa blog sepi pengunjung :

1. Artikel anda tidak terindex oleh google
Beberapa artikel baru yang anda buat biasanya perlu waktu agar terindex olej google. Oleh karena itu agar artikel cepat terindex anda harus submit artikel terbaru ke google submit url. Sehingga ketika seseorang mengetikan keyword terkait artikel anda, maka akan muncul di mesin pencarian google.


2. Keyword pada judul artikel anda jarang dicari
Ketika anda membuat sebuah judul artikel penting sekali untuk menentukan keyword atau kata kunci apa yang paling dicari. Karena akan percuma sekali ketika anda membuat sebuah artikel yang orisinil namun tidak memuat keyword yang paling dicari, artikel anda tidak akan tampil pada halaman pertama google. Dengan begitu mustahil seseorang akan menemukan artikel anda.


3. Artikel kurang SEO friendly
Penting sekali bagi blogger untuk mengetahu setidaknya dasar SEO tidak perlu tingkat mahir. Untuk meningkatkan trafik blog. Sebagai contoh : melakukan research keywords sebelum membuat artikel, menggunkan meta deskripsi, membuat link internal dsb.


4. Blog sepi pengunjung karena google pinguin
Google pinguin adalah robot google yang di update setiap harinya untuk menyeleksi artikel yang telah dibuat apakah melanggar aturan google. Jika artikel yang dibuat melanggar aturan google maka google akan menurunkan peringkat blog tersebut pada mesin pencari. Contoh pelanggaran yang dibuat : artikel yang dibuat terlalu banyak memuat kata kunci, deskripsi tidak sesuai dengan judul artikel, backlink berlebihan di situs berbahaya


5. Kurang promosi blog
Blog yang baru akan sulit muncul pada halaman pertama google untuk itu anda perlu promosi ke beberapa media sosial. Media sosial yang sangat efektif untuk promosi blog adalah facebook, twitter, google +, IG.

Namun beberapa orang mungkin ada yang salah pengertian bagaimana cara menggunakan media sosial untuk mempromosikan blog. Jika kamu hanya menyebarkan link dengan hanya memperbarui statusmu maka itu tidaklah efektif. Yang harus kamu lakukan adalah komen di status orang yang banyak yang komen atau banyak followernya. Namun ingat harus relevan dengan artikel yang kamu buat 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar