Pembelajaran tematik berasal dari kata integrated teaching and learning
atau integrated curriculum approach yang konsepnya telah lama
dikemukakan oleh Jhon dewey sebagai usaha mengintegrasikan
perkembangan dan pertumbuhan siswa dan kemampuan perkembangannya (
Beans, 1993 ; udin sa’ud dkk, 2006 ). Jacob (1993) memandang
pembelajaran tematik sebagai suatu pendekatan kurikulum interdisipliner
(integrated curriculum approach). Pembelajaran tematik merupakan suatu
pendekatan dalam pembelajaran pembelajaran suatu proses untuk mengaitkan
dan memadukan materi ajar dalam suatu mata pelajaran atau antar mata
pelajaran dengan semua aspek perkembangan anak, serta kebutuhan dan
tuntutan lingkungan social keluarga.
Pembelajaran dengan kurikulum 2013 sebenarnya menyenangkan. siswa belajar dengan bermain.
siswa tidak harus melulu dituntuk agar bisa dalam pembelajaran akademik. tetapi lebih pada sikap dan keterampilan. salah satunya sudah berjalan disekolahku.
adapun contoh pembelajarannya yaitu siswa membuat kudapan sore yaitu getuk.
ini adalah suasana saat pembelajarn tersebut
Tidak ada komentar:
Posting Komentar