Kurikulum 2013 di Sekolahku

Pembelajaran tematik berasal dari kata integrated teaching and learning atau integrated curriculum approach yang konsepnya telah lama dikemukakan oleh Jhon dewey sebagai usaha mengintegrasikan perkembangan dan pertumbuhan siswa dan kemampuan perkembangannya ( Beans, 1993 ; udin sa’ud dkk, 2006 ). Jacob (1993) memandang pembelajaran tematik sebagai suatu pendekatan kurikulum interdisipliner (integrated curriculum approach). Pembelajaran tematik merupakan suatu pendekatan dalam pembelajaran pembelajaran suatu proses untuk mengaitkan dan memadukan materi ajar dalam suatu mata pelajaran atau antar mata pelajaran dengan semua aspek perkembangan anak, serta kebutuhan dan tuntutan lingkungan social keluarga.

Pembelajaran dengan kurikulum 2013 sebenarnya menyenangkan. siswa belajar dengan bermain.
siswa tidak harus melulu dituntuk agar bisa dalam pembelajaran akademik. tetapi lebih pada sikap dan keterampilan. salah satunya sudah berjalan disekolahku.

adapun contoh pembelajarannya yaitu siswa membuat kudapan sore yaitu getuk.

ini adalah suasana saat pembelajarn tersebut